SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA INI

Cara Mencegah Penggunaan RAM Berlebihan Pada Komputer / Laptop

             Random Access Memory atau lebih dikenal dengan nama RAM adalah salah satu hardware vital pada komputer / laptop, kegunaan RAM sendiri adalah sebagai memori sementara yang bekerja untuk melakukan startup program / software. Semakin lama anda menghidupkan / menjalankan suatu software maka sedikit demi sedikit konsumsi RAM akan naik, kalau kapasitas RAM anda banyak mungkin tidaklah menjadi masalah, akan tetapi untuk kapasitas RAM kecil sampai menengah bisa mengkhawatirkan. Berikut saya akan membahas cara-cara agar RAM agan bisa stabil pemakaiannya.

1. Setting Program Yang Berjalan Pada Startup Komputer / Laptop

Cara akses untuk setting program apa saja yang dijalankan pada saat startup / coolbot komputer adalah dengan menjalankan "System Configuration" milik Microsoft Windows. Disimak gan caranya :

* Buka Run > pada menu windows ketik Run atau anda bisa tekan tombol "Windows dan R" secara bersamaan.
* Setelah itu ketik "msconfig" tanpa tanda petik.
* Maka akan terbuka jendela menu baru.
* Pada jendela tersebut terdapat menu Startup, menu tersebut berfungsi untuk setting software apa saja yang akan dijalankan pada saat startup, silahkan anda checklist untuk aktifkan program pada saat startup, dan unchecklist untuk mematikan program tersebut pada saat startup.
Klik Apply / OK

2. Setting Konsumsi RAM Dari Software Yang Dijalankan

How to Disable Program With Task Manager

Untuk meminimalisir penggunaan RAM yaitu dengan cara cek penggunaan RAM dan mematikan software yang tidak terlalu penting yang berjalan pada proses RAM. Berikut tutorialnya gan, disimak baik-baik :

* Buka Task Manager > Klik kanan pada Taskbar lalu pilih "start task manager"
* Pada task manager pilih menu service lalu pilih service pada sisi kanan bawah.
* Maka akan muncul jendela menu baru.
* Silahkan pilih software yang menurut anda tidak terlalu penting.
* Setelah anda memilihnya klik kanan pada software pilihan anda dan pilih properties.
* Silahkan atur tindakan yang anda inginkan dengan menu startup type, silahkan pilih disable untuk mematikan proses software untuk selamanya.
* Klik Apply / OK

3. Compress Penggunaan RAM Dengan Minimem

Compress atau minimalkan konsumsi RAM ini saya menggunakan software Minimem, software ini sangat membantu jika anda memiliki spesifikasi komputer / laptop yang jadul karena pada spesifikasi jadul penggunaan RAM tidak stabil. Jadi semakin lama hidupkan komputer maka anda tidak mengkhawatirkan penggunaan RAM karena akan di Compress secara terus-menerus.

* Silahkan download softwarenya dimari gan : Server 1 | Direct Link
* Setelah download selesai silahkan install
* Lalu buka softwarenya
* Silahkan blok semua softwarenya dengan cara Drag and Roll Down lalu klik anah panah yang menghadap ke kiri.
* Klik Apply / OK

Compress RAM With Minimem

** Note : Tips ini berguna pada OS Windows saja. **

Sekian untuk tutorial hari ini semoga bermanfaat, untuk agan-agan yang mau berbagi tips mengenai Cara Mencegah Penggunaan RAM Berlebihan Pada Komputer / Laptop monggo untuk berbagi lewat kolom komentar.

Tips Mencegah Plagiarism / Copy Paste Konten dan Artikel Blog SEO Friendly

Halo semuanya, hari ini saya ingin membahas tentang plagiarism atau sering dikenal dengan nama copy paste ( CoPas ) Tindakan ini merupakan tindakan yang sering dikerjakan oleh blogger nakal, blogger pemalas, blogger instant karena dengan layanan copy paste blog  / website mereka supaya terlihat ramai. Walau terlihat ramai namun google sudah mengantisipasinya dengan menciptakan beberapa cara agar tidak ada website yang isinya sama / spam dalam search engine mereka. Oh iya diblog saya ini, saya sudah menerapkan tindakan anti plagiarism, maka dari itu script yang akan saya berikan akan saya bungkus dengan link download.

Stop Plagiarism Content


Ikuti tutorial berikut untuk mencegah tindakan plagiarism / copy paste :

1. Memasang Anti Klik Kanan Pada Website

Masuk ke Dashboard Blogspot anda
Pilih Tema lalu pilih edit html
Massukan script dibawah ini diatas </body>

Download Script >> Server 1 | Direct Link <<
Script by www.dynamicdrive.com
Ubah Pesan "Anda tidak diperbolehkan untuk copy artikel ini!" dengan pesan yang anda inginkan
Jika anda berhasil memasangnya maka akan muncul pesan popup seperti ini :

Disable Right Click Mouse With Author Message

2. Memasang Anti Ctrl+U Dengan Redirect Page

Masuk ke Dashboard Blogspot anda
Pilih Tema lalu pilih edit html
Massukan script dibawah ini diatas </body>


Download Script >> Server 1 | Direct Link <<
          Jika anda berhasil memasangnya maka ketika anda klik tombol Ctrl+U maka akan otomatis redirect.
Jangan lupa ubah link http://apa-4ja.blogspot.com dengan link blog agan.

3. Memasang Anti Ctrl+A atau Anti Blok Kata

Masuk ke Dashboard Blogspot anda
Pilih tata letak lalu tambahkan gadget
Pilih html/java script
Massukan script didalamnya

Download Script >> Server 1 | Direct Link <<
Jika anda berhasil maka anda tidak bisa blok kata pada artikel

Cukup sekian gan beberapa Tips Mencegah Plagiarism / Copy Paste Konten dan Artikel Blog SEO Friendly, Stop Plagiarism, Save Healthy and Original Article !!

Untuk sobat yang ingin berbagi tips mencegah plagiarism bisa dilampirkan pada komentar dibawah. Terima Kasih :D

Informasi Berbagai Macam Malware / Virus Berbahaya di Internet

1. Adware

Adware adalah semacam aplikasi / software yang membuat munculnya banner ( spanduk iklan ) akan muncul tiap kali anda terkoneksi dengan internet, serta adware ini dapat menginstal suatu aplikasi / software dengan sendirinya tanpa atau anda sadari. Biasanya virus adware terdapat pada penyedia jasa earning dengan memasang iklan mereka, akan tetapi tidak semua website penyedia layanan earning menggunakan adware dalam iklan mereka, adware sendiri sering muncul dengan memunculkan popup berlebihan pada layar desktop anda, Virus jenis ini terdapat pada website untuk dewasa 18+.

2. Spyware

Spyware adalah virus yang bertindak sebagai mata-mata, ketika anda terinfeksi dengan virus ini nampak komputer anda baik-baik saja, akan tetapi komputer anda sedang diawasi oleh seseorang, virus ini akan selalu mengirimkan apa saja yang anda lakukan dengan komputer anda bahkan data anda bisa saja menghilang atau disembunyikan tanpa sepengetahuan anda. Penyebaran virus ini terdapat pada link spam pada email atau popup banner.


3. Trojan Horse

Trojan Horse atau biasa dikenal dengan nama virus Trojan sering terdengar ditelinga anda, Virus ini termasuk virus yang sangat berbahaya karena sifat virus ini merusak program dikomputer anda dan mengendalikan atau memiliki otoritas dikomputer anda, bahkan dapat seenaknya mematikan komputer anda. Virus ini terdapat pada website penyedia layanan download aplikasi / software, biasanya terdapat pada website cheat game online atau tool untuk hacking dengan program yang dibuat oleh mereka sendiri atau handmake, dengan dalih menyuruh anda untuk menonaktifkan antivirus anda supaya program mereka berhasil digunakan, sedikit demi sedikit virus ini mengrogoti sistem komputer anda.


4. Worm

Worm atau cacing, seperti sifatnya yaitu cacing.Virus ini bekerja dengan mandiri yaitu dengan cara memasuki port atau lubang keamanan yang terbuka, virus ini berbeda dengan virus lainnya yang membuat suatu program terlebih dahulu untuk melakukan aksinya virus worm hanya menggunakan sebuah jaringan saja, hanya satu port pada jaringan dan ketika virus ini merusak file atau data, maka tidak menutup kemungkinan bahwa komputer yang lain dalam satu jaringan sudah terinfeksi oleh virus ini, virus ini merupakan virus mandiri yang tidak memiliki ketergantungan dengan suatu program atau aplikasi maupun campur tangan seseorang untuk melakukan aksinya.


5. Ransomware WannaCry


Virus Ransomware WannaCry adalah jenis virus berbahaya terbaru yang dapat mengunci atau encrypted file anda, virus ini meminta anda untuk membayar sejumlah uang untuk mengembalikan virus anda dan memiliki batasan waktu pembayaran, virus ini pernah dijadikan cyber attack pada bulan mei lalu diberbagai negara termasuk indonesia, virus ini merepotkan berbagai pihak akan tetapi cara kerja virus ini seperti virus lainnya yaitu hanya menyembunyikan, memindahkan, merubah dengan random lokasi penyimpanan file, hanya beberapa orang yang dapat mendecrypt virus ini secara manual.

Tips Mencegah Supaya Tidak Terinfeksi Virus :

1. Update program antivirus anda untuk mendapat layanan terbaru.
2. Jangan menggunakan konten ilegal.
3. Blokir port 139,445, dan 3389 untuk pencegahan ransomware
4. Update security windows untuk mendapatkan perlindungan dari ransomware.
5. Jangan browsing atau berselancar mengenai konten dewasa.
6. Aktifkan selalu perlindungan antivirus anda.
7. Jaga dan rawat komputer anda supaya langgeng kedepannya.

Intinya adalah lebih baik berhati-hati dalam berselancar di internet, jaman sudah canggih jadi harap berhati-hati karena virus-virus berbahaya akan bermunculan kembali. Semoga

Informasi Berbagai Macam Malware / Virus Berbahaya di Internet

dapat menambah wawasan anda.

Advertise

Advertise